Mengenal Universitas Langlangbuana

(Di kamarku) saat ini, hari sabtu tgl 5 di bulan Juni tahun 2021 tepatnya pada pukul 00.35 dini hari aku akan menceritakan sedikit tentang kampusku. yaitu Universitas Langlangbuana. aku akan menceritakan juga bagaimana aku bisa memilih dan melanjutkan pendidikanku disini. Tetapi sebelum aku memulai untuk bercerita, aku ingin meminta maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan untuk dibaca. To be honest aku sangat tidak berbakat dalam hal menulis. Tapi kali ini aku harus mencobanya, karena aku harus mengerjakan tugas dari dosen mata kuliahku. 

Sejarah Universitas Langlangbuana 
Kampusku dimulai pada awal tahun 1980 atas prakarsa beberapa purnawirawan Polri yang peduli terhadap pendidikan yang berdomisili di Bandung dan beberapa cendikiawan dari Universitas Padjadjaran serta direstui oleh Kadapol VIII Langlangbuana Jabar (sekarang Polda Jabar) pada Tahun 1982, maka didirikanlah Universitas Langlangbuana. Universitas ini bertempat di Jl. Karapitan Bandung. kampusku juga memiliki visi misi dan tujuan yaitu “Visi UNLA adalah menjadi universitas yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang profesional dan inovatif menuju masyarakat sejahtera di ASEAN Tahun 2030.”
dan misi :
- Menyelenggarakan pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang profesional dan inovatif;

- Menyelenggarakan penelitian kreatif, inovatif berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi; 

- Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara;

serta mempunyai tujuan sebagai berikut :

1. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan, inovatif, keterampilan dan keahlian, kode etik dan tanggungjawab profesi dalam bidangnya;

2. Menghasilkan karya ilmiah bertaraf nasional dan internasional;

3. Terlaksananya pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama antar institusi baik regional, nasional maupun internasional yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara;

Selain dari pada itu, kampusku juga mempunyai 5 Fakultas diantaranya ada fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Fakultas Teknik dan juga program Pascasarjana. dengan 19 Program Studi. 

Dan aku sendiri adalah mahasiswi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prodi Ilmu Komunikasi. Alasan aku memilih prodi Ilmu Komunikasi karena aku ingin menjadi seorang Public Relations yang baik. Aku ingin melatih cara berkomunikasi ku dengan orang lain. Pada awal masuk Universitas Langlangbuana, aku merasa suasana berkumpul yang memperkenalkan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Universitas Langlangbuana.

Sepertinya sampai sini aku memperkenalkan Universitasku, semoga di lain kesempatan aku bisa memperkenalkan Universitasku lebih dalam lagi. Terima Kasih :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hukum mim mati dan gunnah

struktur tanah

biodata Michelle Ziudith